Imbang, Ancelotti Puji Permainan Chelsea


BIRMINGHAM - Chelsea kembali harus puas dengan raihan satu angka setelah ditahan 0-0 oleh tuan rumah Birmingham City, Sabtu (26/12/2009). Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti berkeras, anak-anak asuhnya telah bermain memuaskan pada laga tersebut.
Kendati John Terry dkk tampil cukup dominan pada pertandingan tersebut, Birmingham yang berlaku sebagai tuan rumah nyatanya mampu memberi perlawanan sepadan. Beberapa kali, anak-anak asuh Alex McLeish bahkan sempat mengancam gawang Petr Cech.

Ini merupakan hasil imbang keempat The Blues dalam lima laga terakhir. Kendati berharap mampu menuai angka maksimal pada pertandingan ini, Ancelotti toh tetap mengaku bangga atas performa Terry dkk.

"Ini bukan hasil yang bagus bagi kami, mengingat Chelsea bermain apik dan memperoleh banyak peluang. Tapi, kiper Birmingham (Joe Hart) melakukan sejumlah penyelamatan fantastis," cetus mantan arsitek AC Milan.

"Kami kecewa dengan hasil ini, tapi tidak dengan performa tim. Kami bermain lebih baik ketimbang ketika menghadapi West Ham dan Chelsea tampil sebaik mungkin pada laga ini," bela Ancelotti kepada Sky Sports, Minggu (27/12/2009).

"Ini bukan saat terbaik kami, karena tidak baik bagi Chelsea untuk meraih hasil imbang. Tapi, saya tidak melihatnya sebagai masalah besar. Saya pikir, kami memiliki masalah karena kehilangan dua pemain yang sangat bagus, Nicolas Anelka dan Michael Essien. Namun, kami selalu bermain baik, bahkan hari ini pun kami tampil bagus," pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: