RAM adalah aset terpenting dalam suatu PC Desktop atau Notebook. Besar kecilnya kapasitas juga berpengaruh besar terhadap akses. Semakin besar kapasitasnya, semakin cepat aksesnya. Biasanya bagi Gamer-gamer PC tentu sangat membutuhkan akses yang cepat. Selain itu, Video, Internet, Download, kecepatannya juga tergantung pada besarnya RAM.
Kamu pengen nambahin kapasitas RAM kamu, tapi lagi gak punya $$$ buat beli?? Haha.. manfaatin aja Flashdisk kamu buat jadi RAM tambahan. Modalnya hanya Flashdisk dan software “EBOOSTR” yang kamu bisa download disini. Agar dapat meningkatkan performa computer dengan baik, saya sarankan tidak menggunakan interface USB 1.1 karena dapat menurunkan performa computer secara drastis. Untuk format file system yang digunakan bisa FAT32, exFAT, ataupun NTFS. Namun lebih baik gunakanlah FAT32 atau exFAT jika membuat cache kurang dari 2GB. Sedangkan jika membuat cache hingga 4GB, gunakan NTFS untuk menjaga kinerja system. Okeylah, beginilah langkah-langkahnya..: langsung aja ke TKP
Tancapkan flash disk ke USB
Download software Eboostr dulu, kalau sudah, install seperti biasa.
Jika sudah diinstal, Buka aplikasi eboostr : Start >> All Program >> Eboostr >> Eboostr Control Panel
Jika sudah muncul kotak dialog eboostr, klik Configure.
Klik nama drive flashdisk kamu (contohnya Fajar_indra), lalu Centang pada tulisan”Use this device for caching”, setelah itu klik OK.
Tunggu sampai Building cache pada system status mencapai 100%.
Setelah itu, maka status akan Active, dan Flashdisk telah siap untuk bekerja sebagai RAM.
Bagaimana me-remove Flashdisk sebagai RAM..??
Klik device yang aktif.
Klik remove

sumber refrensi>>>>>> surGaku