INI BUDI

cekibrot...

Nama gw Budi, gw seorang murid kelas 3 SD, lo bisa tebak umur gw berapa, ni adalah cerita yang diambil dari keseharian gw, emang ga penting buat disimak, tapi kalo mo nyimak juga g da yang larang, so make ur choice, coz life it’s all about choosing..
[/size]
Sambil baca majalah Men’s Health gw rebahin badan gw di atas kasur super empuk bin lembut, bentar lagi jam tiga nih, waktunya ngopi kaya biasanya. Dah lama gw g punya temen ngobrol waktu gw ngopi, biasanya gw ditemenin bokap gw, tapi kalo bokap gw doyannya nyusu..

Biasanya kalo kita ngobrol Bokap gw selalu nyisipin trik-trik jalanin bisnis n idup berkeluarga di tengah-tengah obrolan serius kita masalah menjadi seorang laki-laki..

Tapi dah ampir setaun nih gw lebih sering ngopi sendiri sambil mandangin halaman belakang yang penuh ma pohon Mahoni ma Bakau ntu, kalopun Bokap lagi kebeneran nyusu bareng gw paling dia cuma nikmatin susunya sambil nerima telepon dari sana-sini, ga ngobrol lagi kaya dulu..


“Hhhh…”

Makin berat aja ni idup kayaknya, padahal gw baru 9 taun, tapi dah harus belajar masalah ngejalanin suatu bisnis, masalah membangun sebuah keluarga sendiri, tanpa bimbingan yang jelas..
Melangkah gw ke tempat kopi yang biasanya dah disediain jam segitu, duduk dan langsung menikmati pemandangan yang ada di depan gw trus nyeruput tu kopi..


“slurrrrpt..” “ahhh…” “nikmat..”

“Krriiiiing.. Krriiiing..” sebuah telepon tua yang masih gagah berteriak..

“Bi..! tolong terima teleponnya donk..!”

bibi : “Iya Den.. siap laksanakan..!” terdengar suara langkah setengah berlari dari ruang keluarga..

bibi: “Bonjour bonjour.. avec residence Arfian..Qui est ce?” (halo selamat sore,kediaman Arfian ..dengan siapa ini?)

yg nelepon: “hhh? Maaf ga ngerti.. bisa bicara dengan Budi?”

bibi: “Dengan siapa saya bicara?”

yg nelp: “Usro..”

bibi: “Usro siapanya Pa’ Bambang?..”

usro:“ Hhh? Kenapa Pa’ Bambang???”

bibi:...“Tunggu sebentar den Usro..” terdengar langkah mendekat ke tempat gw semedi..

bibi: “Den Budi, ini Den Usro.. tapi ga bilang siapanya Pa’ Bambang..”

budi: “Iya Bi.. nanti ga usah dikasih uang satu juta dipotong pajak ya Bi..”

bibi: “Siap Den..”

budi:“Ya Us.. ada apaan?”

usro: “woy Bud, lo lagi nganggur ga? “

budi: “Kenapa emang? Gw lagi ngopi aja c kaya biasa..”

Sekedar pengenalan, Usro ni temen sekelas gw di sekolah, kelakuannya aneh banget dah, rambut keriting gondrong ga disisir, kulit putih tua, kalo pake celana tu kaya pake ‘Hot Pants’.. ketat n super pendek! Bikin gw pengen muntah kalo liat gaya dia jalan nyebrangin lapangan upacara.. (jangan coba dibayangin!!)

tapi overall dia “normal”, and “lumayan” bae juga…banyak temen2 gw yang pernah ditolong ma tu anak, mulai dari ngabsenin kehadiran gw, ngedamprat preman yang ngolekin duit c Karim, nyembunyiin Ujang dari kejaran pokis, ampe nyolongin ayam tetangganya kalo kebeneran dy nemu orang yang lagi kelaparan! Dan biasanya dia cuma bilang “we are not alone in this weird planet sob..” dipikir-pikir lagi.. berlebihan banget tu orang, kaya super hero aja kelakuannya! Tapi itu kan dia bro..

usro: “bener ni ga lagi gimana-gimana?...”

budi: “iyaaa… elah ribed amat c.. kanapa?”

usro: “gini sob..” menghening suasana seketika.. apa keputus ya ni telepon? Ada sekian jam dia ga ngomong lagi.. gw sempet tidur..

makan..

berenang..

sambil tu telp nempel terus di kuping gw, nunggu dia mulai ngomong lagi..


usro: “temen kita c Ujang akhirnya keciduk sob.. “ akhirnya ngomong juga..
“dia nyolong kulkas di toko bangunan yang baru buka seminggu itu..“

budi: “wah yang gila lo!! Trus gmn cara dia bawa tu kulkas???” lo setuju kan.. itu bagian yang paling gw g ngerti! Ini cerita anak SD!!! Sebanyak apa c anak SD yang dah dibolehin bawa kulkas sendiri ama emakny??

usro: “ga ngerti gw juga sob, tapi yang jelas sekarang dia dah bebas..”

budi: “nah ..terus apa masalahnya??”

usro: “itu dia sob.. sebelum gw nolong dia, eh udah ada yang nolong duluan..” “gw jadi ngerasa ga berguna banget jadi manusia di dunia ini sob.. gw bingung… gw mau nolong siapa lagi coba?!”
Tercekat suaranya di mulut telefon..

budi: “hhh???... terus???”

usro: “ya gitu.. kira-kira lo lagi ada masalah ga? Kalo ada gw mau nolong elo sob..”
Jiahhh…Orang gila…

budi: “ada”

usro: “apa masalahnya?! Cerita sekarang juga!”

budi: “gw punya masalah ngadepin orang gila kaya lo..” “ceklekh!” gw tutup teleponnya sambil ngedumel.. dasar over heroes..
Berakhirlah hari itu gw abisin dimulut telp.. dah waktunya makan malem and ngeliat perkembangan dunia bisnis lewat layar internet..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: